Arsip - Menlu Retno Marsudi (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Alsaud (kiri) di Gedung Kemenlu Jakarta, Selasa (7/6/2022)..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Humas Kemenlu/wpa/foc

Menlu Retno Bahas Krisis Gaza Bersama Dubes Negara Arab

Selasa, 2 April 2024 - 15:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Krisis di Jalur Gaza yang belum juga mendapat titik temu, Menlu Retno mengadakan pertemuan dengan para duta besar negara-negara Arab di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Pertemuan Menlu RI dengan perwakilan negara-negara Arab dihadiri oleh tujuh dubes, yaitu dari Palestina, Yordania, Arab Saudi, Aljazair, Suriah, Oman, dan Mesir.

Selain itu, 13 pejabat perwakilan kedutaan besar Bahrain, Mauritania, Yaman, Lebanon, Uni Emirat Arab, Irak, Libya, Qatar, Kuwait, Tunisia, Sudan, Somalia, dan Maroko juga berpartisipasi dalam pertemuan itu.

Retno menyampaikan dalam diskusi yang berlangsung selama satu jam tentang pentingnya kesatuan sikap dan posisi dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina, serta memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung Palestina.

Untuk itu, menurut dia, Indonesia dan negara-negara Arab dapat fokus untuk memastikan implementasi Resolusi 2728 Dewan Keamanan PBB (DK PBB) 2024 --yang memuat isu gencatan senjata.

“Indonesia menyambut baik resolusi tersebut. Namun demikian, kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan resolusi tersebut dapat diimplementasikan dan dihormati oleh Israel,” kata Menlu Retno.

Retno menyayangkan bahwa, setelah Resolusi 2728 tersebut dikeluarkan, Israel tetap melanjutkan serangannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral