Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez..
Sumber :
  • Antara

Spanyol Siap Mengakui Negara Palestina

Kamis, 11 April 2024 - 17:02 WIB

tvOnenews.com - Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyatakan bahwa pemerintahannya akan mengakui negara Palestina sebelum bulan Juli. Untuk itu, ia akan melakukan tur Eropa untuk mencoba meyakinkan rekan-rekannya untuk melakukan hal yang sama.

"Masyarakat internasional tidak dapat membantu negara Palestina jika tidak mengakui keberadaannya," ujar Sanchez selama sidang parlemen.

Perdana menteri sosialis itu menambahkan bahwa mengakui Palestina adalah tindakan yang “sesuai keadilan, sesuai degan tuntutan mayoritas sosial” dan “demi kepentingan geopolitik Eropa.”

Meskipun usulan pemerintah minoritas untuk mengakui Palestina kemungkinan besar akan mendapat dukungan mayoritas di parlemen, namun partai oposisi utama di negara tersebut kemungkinan besar tidak akan mendukung usulan tersebut.

Spanyol saat ini telah bergabung dengan Irlandia, Malta dan Slovenia menyatakan kesediaan mereka mengakui Palestina.

Pada Jumat, Sanchez akan memulai serangkaian pertemuan dengan para pemimpin Norwegia, Irlandia, Portugal, Slovenia, dan Belgia untuk membahas rencana dan upaya meyakinkan lebih banyak negara untuk bergabung dengannya mengakui negara Palestina.(ant/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral