Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus.
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu/tm/am

Paus Fransiskus Datang Ke Jakarta 3 September Mendatang

Jumat, 12 April 2024 - 22:16 WIB

Jakarta, tvOnenews,com - Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dipastikan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 3—6 September 2024 mendatang.

Kepastian kedatangan Paus Fransiskus diungkapkan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI. Pemerintah Indonesia pun siap menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

“Undangan Presiden RI kepada Paus Fransiskus telah disampaikan melalui Duta Besar Takhta Suci Vatikan di Jakarta pada tanggal 25 Maret 2024,” demikian menurut Kemlu dalam pernyataannya.

Untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus, pemerintah Indonesia terus melakukan persiapan kunjungan baik bersama Takhta Suci Vatikan maupun pemangku kepentingan terkait.

Kemlu menyebut bahwa kunjungan Sri Paus ke Indonesia memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, tidak hanya bagi umat Katolik, namun juga bagi seluruh umat beragama.

“Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat pesan toleransi, persatuan, dan perdamaian dunia,” kata Kemlu.

Diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas turut memastikan Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada September mendatang, dan pemerintah sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan terkait hal tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral