12 pelaku usaha kopi Indonesia, ikut dalam salah satu Expo Kopi Spesialti bergengsi dan terbesar dunia, Specialty Coffee Expo 2024 (SCE) yang di gelar di Chicago pada 12-14 April 2024..
Sumber :
  • tvOnenews - Yanri Subekti

Belasan Pelaku UMKM Indonesia Mengikuti Pameran Dan Promosi Kopi Specialty Terbesar Dunia, Di Chicago, Amerika Serikat

Senin, 15 April 2024 - 10:40 WIB

tvOnenews.com - 12 pelaku usaha kopi Indonesia, ikut dalam salah satu Expo Kopi Spesialti bergengsi dan terbesar dunia, Specialty Coffee Expo 2024 (SCE) yang di gelar di Chicago pada 12 hingga 14 April 2024. Berbagai produk kopi specialty unggulan, produk dari dua belas pelaku usaha umkm, di pamerkan dan diberikan sample, menarik perhatian pengunjung.

Tahun ini, pameran dan promosi kopi unggulan dari berbagai negara, yang di gelar di Chicago, negara bagian illinois, diikuti lebih dari 560 eksibitor berbagai negara.  Lebih dari enam belas ribu pengunjung, sebagian besar calon pembeli potensial atau importir besar di Amerika Serikat, Kanada dan sekitarnya. Indonesia telah lima belas kali berpartisipasi dalam event bergengsi tersebut.
Di SCE tahun ini, Indonesia mengusung tema, “Remarkable Indonesian Coffee: Home of World’s Finest Coffee”
Tidak mudah untuk bisa mengikuti SCE, diperlukan kurasi dan persyaratan tertentu.

Dalam SCE tersebut juga digelar berbagai kompetisi antar kopi unggulan Eksibitor. Pengunjung yang sebagian Importir kopi atau calon pembeli potensial pun juga diberi kesempatan secara langsung mengetahui kualitas kopi dengan mencium aroma, fragrance dan mencoba rasa setiap produk kopi atau biasa disebut 'cupping"

Meskipun untuk bisa menyaksikan SCE yang memamerkan berbagai produk unggulan/ inovasi dan berbagai peralatan dan mesin canggih bagi penikmat dan pelaku usaha/ pengunjung diharuskan membayar minimal dua ratus Dollar Amerika, namun selama pameran, gedung expo dibanjiri pengunjung.

SCE merupakan salah satu ajang pameran dan promosi kopi spesialti terbesar di dunia. Diharapkan kopi Indonesia akan semakin dikenal oleh komunitas kopi internasional dan publik AS” ucap Konsul Jenderal RI Chicago, Listyowati pada pembukaannya. 

“Partisipasi Indonesia pada SCE tahun ini merupakan bentuk kolaborasi yang erat antara pemerintah, Bank Indonesia, Perbankan, serta pelaku usaha dan asosiasi kopi Indonesia dengan model “tim Indonesia”, yang diharapkan dapat membuat partisipasi indonesia pada ajang ini semakin impactful untuk lebih menembus pasar as yang kompetitif. terlebih, Indonesia juga perlu memanfaatkan momentum 75 tahun hubungan diplomatik indonesia-as tahun ini untuk meningkatkan kerja sama dan perdagangan industri kopi antar kedua negara”, ungkap KUAI KBRI Washington DC, Ida Bagus Made Bimantara. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral