Foto yang diambil pada 14 April 2024 ini memperlihatkan ledakan di langit Yerusalem ketika sistem antirudal Israel, Iron Dome, mencegat peluru-peluru kendali dan 'drone' dari Iran..
Sumber :
  • Antara

Prancis Jatuhkan Drone dan Rudal Iran Saat Serangan ke Israel

Jumat, 19 April 2024 - 15:00 WIB

tvOnenews.com - Kementerian Luar Negeri Prancis mengatakan telah mencegat drone dan rudal Iran di udara Yordania selama serangan Iran ke Israel kemarin. Hal ini dilakukan Prancis atas permintaan pemerintah Yordania.

"Prancis mencegat rudal dan drone Iran yang awalnya menargetkan Israel pada malam hari dari Sabtu hingga Minggu, atas permintaan Yordania," kata Lemoine, Wakil juru bicara Kemenlu Prancis.

"Kami memiliki pangkalan udara di Yordania, dan wilayah udara Yordania dilanggar oleh tembakan-tembakan ini. Ini yang disampaikan presiden republik ini, jadi saya menggunakan kata-katanya," ujarnya.

"Kami berkomitmen pada keamanan Israel. Namun dalam hal ini, pencegatan rudal dan drone ini dilakukan atas permintaan Yordania, yang wilayah udaranya dilanggar," katanya, menambahkan.

Dalam wawancara yang disiarkan televisi pada Senin (15/4), Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Prancis telah melakukan intervensi "dalam upaya perlindungan dan pertahanan secara ketat" setelah "Iran melanggar wilayah udara beberapa negara."

Dia juga menekankan bahwa Prancis ingin "menghindari pertempuran besar" di kawasan.(ant/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral