Putri mahkota Swedia positif COVID-19.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/REUTERS

Kerajaan Swedia Umumkan Putri Mahkota Victoria Positif Covid-19

Minggu, 9 Januari 2022 - 12:09 WIB

Stockholm - Putri Mahkota Swedia Victoria dinyatakan positif terkena Covid-19 dan mengalami gejala ringan, demikian diumumkan istana kerajaan, Sabtu. Victoria, kata istana, sudah divaksin dosis penuh anti-Covid.

Sebelumnya pada awal pekan ini, raja dan ratu Swedia juga dipastikan terinfeksi Covid-19. Istana Kerajaan mengatakan melalui pernyataan bahwa Putri Victoria, yang berusia 44 tahun, sedang menjalani karantina di kediamannya bersama keluarganya.

Victoria sebelumnya pernah juga terpapar Covid-19. "Putri mahkota, yang sudah divaksin penuh, mengalami gejala flu tapi selain itu merasa sehat," kata istana. "Pelacakan kontak sudah dimulai."

Victoria dan kedua orang tuannya terkena Covid-19 di tengah gelombang keempat penyebaran penyakit itu, yang dipicu oleh varian yang sangat menular, Omicron. Akibat Omicron, Swedia telah berkali-kali melaporkan rekor kasus harian Covid-19.

Jumlah orang yang harus dirawat karena Covid-19 juga telah meningkat tajam sehingga membebani sistem layanan kesehatan negara itu. Namun, angka rawat inap tersebut masih cukup rendah dibandingkan pada puncaknya selama gelombang-gelombang sebelumnya.

Angka kematian akibat Covid-19 juga masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain.  (ari/ant/Reuters)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral