Rombongan Yayasan Museum Rasulullah diterima langsung oleh Sa'id AlQurashi, Managing Direktur.
Sumber :
  • Istimewa

Syafruddin Kunjungi Museum Sejarah Rasulullah di Madinah

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:01 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Pembina Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad Komjen Pol (Purn.) Syafruddin, Selasa (4/1/2022)  mengunjungi Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW di pelataran Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Kunjungan tersebut merupakan undangan khusus dari Liga Muslim Dunia (LMD) dan Yayasan Assalam. Rombongan Yayasan Museum Rasulullah diterima langsung oleh Sa'id AlQurashi, Managing Direktur Cabang Madinah dari The International Fair and Museum of the Prophet's Biography and Islamic Civilization.

Dalam Kunjungannya, Komjen Pol (Purn.) Syafruddin yang juga selaku Ketua Yayasan Museum Nabi Muhammad SAW, mengungkapkan kekagumannya saat mengunjungi Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW.

“Ini merupakan cerminan kehidupan baginda Nabi Muhammad SAW,” Ungkap Komjen Pol (Purn.) Syafruddin

Di dalam museum ini, perjalanan hidup dan perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW, yang sekarang telah menyebar di berbagai penjuru dunia, tergambar dengan tampilan layar digital yang sangat menarik.

“Kita dapat mengetahui sejarah panjang serta perjalanan hidup Rasulullah, dengan tampilan secara digital dan seolah nyata dalam penglihatan kita, yang disajikan secara digital,” tambahnya.

Selain mengetahui sejarah dan perjalanan dakwa Nabi, lanjutnya, pengunjung juga akan disuguhi artefak dengan wujud multidimensi yang tampak seperti nyata. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral