Logo.
Sumber :
  • Antara

Olimpiade Tokyo Berpotensi Ditonton Lima Miliar Penduduk Bumi

Sabtu, 10 Juli 2021 - 12:39 WIB

Tokyo, Jepang - Keputusan Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk meniadakan penonton di arena Olimpiade Tokyo sehubungan pandemi Covid-19 diakui penyelenggara menimbulkan kerugian.

Kerugian ini akan coba mereka tutup dengan membuat lebih banyak produksi tayangan Olimpiade untuk penonton di Jepang dan juga Amerika Serikat yang merupakan target pemasaran terbesar mereka. Selain kedua negara tersebut, event Olimpiade juga akan ditayangkan ke seluruh dunia dengan jumlah potensial penonton hingga lima miliar penduduk bumi.

Presiden IOC Thomas Bach Jumat (9/8) mengingatkan para atlet Olimpiade untuk menyadari, meski tidak ada penonton di arena pertandingan, namun perhatian dunia tetap tertuju pada aksi dan prestasi mereka selama Olimpiade berlangsung.

Meski berlangsung tahun ini, Olimpiade Tokyo resminya bernama Olimpiade 2020. Olimpiade ini memang seharusnya berlangsung tahun lalu, namun mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19 dan baru diselenggarakan tahun ini.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Hingga saat ini pun masih banyak warga Jepang yang menentang pelaksanaannya. Jajak pendapat terbaru menunjukan 34 persen publik Jepang ingin Olimpiade dibatalkan atau ditunda. 35 persen setuju Olimpiade tapi tanpa penonton, 26 persen setuju Olimpiade berlangsung dengan penonton terbatas. (Reuters/irw/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral