Monumen untuk Dukung Peserta Olimpiade di Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • APTN

Penyelenggara Olimpiade Resmikan Monumen Pemulihan Gempa Jepang

Selasa, 13 Juli 2021 - 13:26 WIB

Tokyo, Jepang - Penyelenggara Olimpiade pada Selasa (13/7)  meresmikan tiga monumen yang melambangkan pemulihan tiga prefektur utara dari gempa bumi 2011, tsunami, dan krisis nuklir Fukushima.

Menurut penyelenggara Olimpiade, Tiga "Monumen Pemulihan Tokyo 2020" yang dipajang di Galeri Foto Memorial Meiji di sebelah Stadion Olimpiade, juga mewakili dukungan rakyat Jepang kepada para atlet karena Olimpiade akan diadakan tanpa penonton.

"Kita akan mengadakan Olimpiade selama pandemi virus corona, keinginan kita untuk semua berkumpul di satu stadion dan mendukung para atlet dengan lantang dan vokal tidak akan terwujud. Namun, melalui monumen ini, saya percaya, semua orang dan dukungan akan sampai kepada para atlet," ujar Takashi Yamamoto, Wakil Direktur Jenderal Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah dan penyelenggara telah lama melihat Olimpiade sebagai kesempatan untuk menampilkan pemulihan Jepang dari gempa bumi dahsyat 2011 dan krisis nuklir.

Monumen dibangun menggunakan aluminium daur ulang dari bingkai jendela yang digunakan di perumahan sementara yang dibangun di daerah yang dilanda bencana.

Panel yang disematkan di monumen menampilkan pesan dukungan kepada para atlet, termasuk ucapan terima kasih dari siswa sekolah menengah dan atas di tiga prefektur Tohoku, Fukushima, Miyagi, dan Iwate.

Selama Olimpiade, monumen akan dipajang di depan Galeri Foto Memorial Meiji yang berdekatan dengan Stadion Olimpiade baru di Tokyo. Olimpiade Tokyo akan berlangsung selama 10 hari dari 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021. (aptn/ika/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral