Petugas Keamanan Jaga Kamp Calon Jemaah Haji di Mina.
Sumber :
  • tvOne

Arab Saudi Siap Sambut Jemaah Haji

Rabu, 14 Juli 2021 - 09:22 WIB

Mina, Arab Saudi - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengonfirmasi kesiapan penuh untuk menyambut musim haji 2021.

Dalam kunjungannya ke kamp di Mina, Gubernur Provinsi Mekah, Pangeran Khaled al-Faisal, menekankan percepatan pekerjaan dalam menyiapkan tempat-tempat suci Kerajaan dan semua sektor terkait sesuai persyaratan untuk menerima jemaah tepat waktu.

Pangeran Khaled al-Faisal mengatakan bahwa tempat tinggal jemaah haji di tempat-tempat suci sudah siap, seperti juga titik-titik berkumpul di sekitar Mekkah.

Tahun ini, kartu pintar akan digunakan oleh seluruh jemaah dan pekerja, memberikan mereka akses ke  layanan tenda di Mina, hotel, dan sarana transportasi.

"Tentu saja, haji tahun ini benar-benar berbeda dan luar biasa. Tidak ada jemaah yang dapat mengakses tempat-tempat suci kecuali melalui empat pusat penerimaan yang ditugaskan oleh kementerian, yaitu al-Zaidy (al-Awali), al-Naseem (al-Hada), al-Sharaei, dan al-Nouriya. Juga, peziarah tidak dapat memasuki kamp mana pun kecuali melalui gerbang pintar. Kementerian (haji dan umrah) telah mengeluarkan kartu pintar, " kata Pangeran Khaled.

Dari hampir setengah juta calon jemaah haji, hanya 60.000 yang disetujui pemerintah Arab Saudi tahun ini.

Jemaah haji yang memenuhi syarat harus divaksinasi COVID-19, bebas dari penyakit kronis, dan berusia antara 18 hingga 65 tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral