Penembakan di luar stadion baseball di Washington DC, Amerika Serikat.
Sumber :
  • tvone

Lagi, Penembakan Di AS Tiga Orang Jadi Korban

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:04 WIB

Washington DC, AS – Tiga orang menjadi korban penembakan yang terjadi di luar stadion baseball di Washington DC, Amerika Serikat Sabtu malam (17/7) waktu setempat. Saat penembakan terjadi, tengah berlangsung pertandingan antara Washington Nationals melawan San Diego Padres. Pertandingan pun langsung dihentikan dan penonton berhamburan lari keluar stadion.

Tiga orang korban penembakan dibawa ke rumah sakit terdekat dengan kondisi yang tidak membahayakan jiwa. Polisi belum menyatakan detil penembakan ataupun motifnya.

Pertandingan baseball yang tertunda akibat penembakan ini dijadwalkan ulang pada Minggu malam (18/7). 

Insiden penembakan kerap terjadi di Amerika Serikat menyusul longgarnya aturan kepemilikan senjata api di Amerika Serikat. Kepemilikan senjata api adalah hak warga negara di AS yang dilindungi Amandemen Kedua Konstitusi tahun 1791.

Desakan untuk memperketat aturan kepemilikan senjata api di AS selalu terjadi pasca adanya insiden penembakan, terutama yang menyebabkan banyak korban tewas. Namun upaya memperketat aturan kepemilikan senjata di AS hingga kini masih sebatas wacana. (irw/reuters/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral