Polandia Meningkatkan Keamanan Terhadap Serangan Siber.
Sumber :
  • antara

Polandia Meningkatkan Keamanan Terhadap Serangan Siber

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:14 WIB

Warsawa, Polandia - Polandia telah memperingatkan dinas keamanan dan lembaga publik terhadap ancaman di dunia maya, demikian Pusat Keamanan Pemerintah mengatakan pada Selasa (15/2), hanya beberapa jam setelah Ukraina melaporkan kementerian pertahanan dan dua bank telah diretas.

Dalam sebuah cuitan pada Selasa malam waktu setempat, Pusat Keamanan Pemerintah mengatakan bahwa tingkat peringatan ALFA-CRP, yang terendah dalam skala empat tingkat, akan diumumkan di seluruh negeri mulai pukul 11.59 malam waktu Eropa Timur pada 15 Februari hingga 11.59 malam pada 28 Februari.

"Peringatan ALFA-CRP adalah sinyal bagi layanan keamanan dan seluruh lembaga publik untuk sangat waspada," kata Pusat Keamanan Pemerintah dalam sebuah cuitan.

“Artinya, pemerintah berkewajiban untuk melakukan peningkatan pemantauan keadaan keamanan sistem teknologi informasi dan komunikasi,” tambahnya.

Sebelumnya pada Selasa, Ukraina mengatakan kementerian pertahanan dan dua bank telah menjadi sasaran serangan dunia maya, tampaknya menuding Rusia, ketika Barat mencari bukti dari Moskow tentang penarikan sebagian pasukan.

Derajat peringatan CRP diumumkan, diubah, dan dicabut oleh perdana menteri.(chm/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral