Proses Pemakaman Presiden Haiti Jovenel Moise.
Sumber :
  • Reuters

Presiden Haiti yang Tewas Dibunuh Dimakamkan Setelah Dua Pekan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 10:54 WIB

Cap-Haitien, Haiti - Upacara pemakaman Presiden Haiti Jovenel Moise, akhirnya dilaksanakan pada Jumat (23/7) atau berselang dua pekan setelah pembunuhannya.

Dalam upacara pemakaman tersebut, jenazah Moise terbaring di dalam peti mati kayu dan dibawa oleh pengsung berpakaian militer di Cap-Haitien, Haiti.

Para pengusung peti jenazah meletakkan peti mati yang sudah dipoles itu di atas podium yang dihias dengan bunga.  Seorang pastor lalu melakukan pemberkatan jenazah, kemudian bendera Haiti dikibarkan sebagaimana dilansir Reuters.

Sejumlah pejabat dari luar negeri tampak hadir di Cap-Haitien untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Moise.

Moise ditembak mati di rumahnya di Port-au-Prince pada Selasa (6/7). Pembunuhan Moise memicu krisis politik di negara yang sudah berjuang dengan kemiskinan itu.

Para Pendukung Moise yang marah mengguncang kampung halaman Moise selama dua hari berturut-turut, pada Kamis (22/7) hingga Jumat.

Ketika massa mengamuk, para pekerja tengah menyelesaikan lampu dan membangun jalan bata ke mausoluem Moise di sebidang tanah yang di kelilingi tembok tinggi di Cap-Haitien sebagai persiapan pemakaman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral