Nekat, Seorang Pencopet Mengambil Dompet Angela Merkel.
Sumber :
  • viva.co.id

Nekat, Seorang Pencopet Mengambil Dompet Angela Merkel

Minggu, 27 Februari 2022 - 01:32 WIB

Jerman - Kamis lalu (24/2) ketika dunia tengah tertuju dengan serangan militer Rusia ke Ukraina, mantan Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengalami kejadian tak mengenakkan. 

Angela Merkel (67 tahun) kehilangan dompetnya saat berbelanja. Menurut media setempat, sekitar pukul 11.40 waktu setempat, Merkel tengah berada di sebuah supermarket bahan pangan khusus bermutu tinggi di daerah Charlottenburg, Berlin.

Merkel tidak sendiri. Ia dikawal oleh seorang personel dari kepolisian Jerman. Sayangnya, pengawal tersebut tidak berhasil mencegah aksi pencopetan itu. Dikatakan bahwa Merkel meletakan tas yang berisi dompet tersebut di kereta dorong. Dompet tersebut berisi kartu pengenal, kartu debit, surat ijin mengemudi dan sejumlah uang tunai yang tidak disebutkan jumlahnya.

Merkel dan pengawalnya langsung mendatangi Kantor Polisi terdekat di Friedrichstrasse untuk melaporkan kejadian tersebut. Polisi Berlin masih menyelidiki kasus tersebut dan belum menetapkan tersangka pencopetan tersebut.

Angie, sapaan akrab untuk mantan kanselir ini, memang terkenal sering berbelanja sendiri di supermarket secara rutin,  seperti warga Jerman pada umumnya. Supermarket tersebut terletak diantara kantor dan rumahnya. Saat menjabat kanselir, beberapa kali Angela Merkel tertangkap kamera tengah mengantri di kasir dengan belanjaan keperluan rumah tangga seperti garam, mentega dan beberapa botol anggur.(Miranti Hirschmann/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral