Isu Lockdown Membuat Penduduk Hong Kong Panik.
Sumber :
  • antara

Isu Lockdown Membuat Penduduk Hong Kong Panik

Rabu, 2 Maret 2022 - 18:43 WIB

Hong Kong, China - Pemerintah Hong Kong meminta penduduk yang cemas dengan isu penguncian (lockdown) Covid-19 dan menyerbu supermarket Minggu ini, untuk tidak panik.

Setiap keputusan untuk memberlakukan lockdown akan mempertimbangkan status kota itu sebagai pusat keuangan global dan kebutuhan dasar seperti makanan, kata pemerintah lewat pernyataan, Selasa malam.

Pemerintah mengatakan masih merencanakan dan "memperbaiki" rincian untuk skema pengujian Covid massal wajib dan akan mengumumkan rincian itu setelah dikonfirmasi.

Pernyataan itu muncul di tengah kebingungan dan kekacauan yang meluas. Banyak penduduk lelah dan frustrasi oleh pesan yang beragam dan penyesuaian aturan virus corona yang hampir setiap hari.

Pemimpin Carrie Lam sebelumnya mengatakan bahwa penguncian seluruh kota dan pengujian wajib tidak dipertimbangkan.

Namun Menteri Kesehatan Sophia Chan pada Senin mengatakan bahwa penguncian tidak dikesampingkan, sehingga memicu desas-desus dan aksi borong bahan makanan, produk farmasi, dan layanan perbankan.

Hong Kong telah berpegang teguh pada kebijakan virus corona "nol dinamis", seperti di China daratan, yang berupaya mengekang semua wabah. Beberapa pemimpin bisnis, pakar medis, dan diplomat mempertanyakan keberlanjutan kebijakan nol Covid itu saat kasus melonjak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral