Ilustrasi - Perempuan memakai masker saat menghadiri layanan malam Natal di St Andrew's Church, di Karachi, Pakistan, Kamis (24/12/2020)..
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS

Vaksinasi di Pakistan Capai 1 Juta Vaksin Per Hari Setelah Warga Diancam Hukuman

Rabu, 4 Agustus 2021 - 13:50 WIB

Islamabad - Pakistan pada Selasa (3/8/2021) mencapai target untuk memberikan vaksin COVID-19 sebanyak satu juta orang per hari setelah mengeluarkan peringatan hukuman bagi mereka yang tidak divaksin.

"Senang melaporkan bahwa target yang kami tetapkan untuk 1 juta vaksinasi dalam sehari telah terlampaui," kata Asad Umar dalam sebuah cuitan di Twitter. Umar adalah menteri yang bertanggung jawab atas operasi tanggapan COVID-19.

Sebelumnya, pemerintah Pakistan mengumumkan bahwa mulai akhir Agustus para pekerja di sekolah, pusat perbelanjaan, bisnis perhotelan, serta industri transportasi dan perjalanan udara akan dilarang memasuki kantor publik kecuali mereka sudah memiliki sertifikat vaksinasi.

Namun demikian, persyaratan baru untuk sertifikat vaksinasi telah menyebabkan serbuan warga yang berupaya mendapatkan suntikan vaksin. 

Keadaan itu menciptakan antrian-antrian yang panjang di beberapa pusat vaksinasi, terutama di kota pelabuhan selatan Karachi, ibu kota provinsi Sindh.

Pemerintah provinsi di Sindh bahkan telah memberikan tekanan ekstra pada orang-orang untuk mendapatkan vaksinasi dengan memperingatkan akan menahan gaji pegawai pemerintah dan memblokir kartu SIM ponsel kecuali mereka memiliki sertifikat vaksinasi yang diperlukan.

Diketahui Pakistan telah mengalami lonjakan kasus infeksi virus corona yang didorong oleh varian Delta yang sangat menular. Lonjakan kasus COVID-19 itu menempatkan infrastruktur layanan kesehatannya yang buruk di bawah tekanan ekstrem.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral