Tower Bridge London Macet Dalam Kondisi Terbuka.
Sumber :
  • tvOne

Tower Bridge London Macet dalam Kondisi Terbuka

Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:00 WIB

London, Inggris - Tower Bridge London macet dalam keadaan terbuka dan mengakibatkan gangguan lalu lintas di kedua sisi Sungai Thames, pada Senin (9/8) waktu setempat. Macetnya jembatan ini membuat Mobil dan pejalan kaki tidak bisa melintas.

Lengan jalan Jembatan gantung berusia 127 tahun ini, yang sempat diangkat untuk membiarkan kapal lewat, dilaporkan macet dan tidak bisa diturunkan kembali. Jembatan macet dalam posisi terangkat selama berjam-jam

"saat ini Tower Bridge ditutup untuk lalu lintas dan pejalan kaki karean gangguan teknis. dan harap hindari area tersebut" cuit polisi kota London di akun twitter resminya. Kepolisian kota London menyatakan sedang menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

Masalah teknis ini menyebabkan antrean panjang lalu lintas di seluruh kota dan membuat pejalan kaki harus mencari jalan alternatif untuk melintasi Sungai Thames

Diketahui Jembatan Tower Bridge dibuka sekitar  800 kali setahun untuk memungkinkan kapal-kapal besar lewat, dengan waktu yang diatur setidaknya 24 jam sebelumnya.

Pada tahun 2005, pihak kepolisisn setempat sempat menutup jembatan selama 10 jam karena masalah teknis. Tower Bridge diperbaiki pada 2006 setelah mekanisme macet empat kali pada tahun sebelumnya. Kerusakan semakin jarang terjadi sejak itu, dengan insiden terakhir dilaporkan pada 22 Agustus 2020, ketika macet selama lebih dari satu jam.

Berada di Sungai Thames, jembatan sepanjang 787 kaki itu selesai dibangun pada tahun1894. Sebelumnya ditenagai oleh uap, bascules hidrolik digerakkan oleh minyak dan listrik sejak tahun 1976. (ika/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral