Polisi Israel mengikat warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.
Sumber :
  • Middle East Eye

Serangan di Al- Aqsa Berlanjut, Pasukan Israel Pukuli dan Ikat Warga Palestina

Jumat, 15 April 2022 - 19:18 WIB

Yerusalem, Palestina - Pasukan Israel memukuli dan mengikat jemaah Palestina dalam penyerbuan di aula utama Masjid al-Aqsa Yerusalem. Mereka memaksa jemaah untuk berbaring telungkup dan mengikatnya di salah satu tempat paling suci umat Islam.

Gambar orang-orang Palestina diikat dan berbaring telungkup di ruang shalat berkarpet al-Aqsa selama Jumat kedua Ramadhan dengan cepat menyebar di media sosial dan menyebabkan kegemparan. Beberapa rekaman yang beredar secara online menunjukkan pasukan Israel memukuli para tahanan, kata Middle East Eye.

Ratusan jemaah Palestina tengah berkumpul di Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem Timur yang diduduki sebelum fajar pada Jumat pagi untuk sholat, sebelum polisi Israel bergerak untuk membubarkan mereka dengan kekerasan sekitar pukul 05.30 pagi.

Selama empat jam, pasukan Israel menggunakan peluru karet, pentungan, dan gas air mata untuk membersihkan halaman masjid. Polisi terlihat memukuli wartawan dan perempuan.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 152 orang dievakuasi dari masjid dan dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Sebagian besar mengalami luka di tubuh bagian atas. Rumah sakit al-Makassed Yerusalem Timur mengatakan telah menerima 40 orang terluka dari al-Aqsa, dua di antaranya luka kritis.

Adegan-adegan pada Jumat (14/4/2022) mengingatkan kekerasan di sekitar al-Aqsa yang mendahului kekerasan mematikan pada bulan Mei lalu saat Israel mengebom Gaza dan kerusuhan di kota-kota campuran Palestina-Israel.

Lusinan pemuda Palestina dengan batu membarikade diri mereka di dalam aula kiblat, sebuah bangunan berkubah berusia 1.000 tahun tempat sholat berjamaah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
Viral