Al-Khalout dan suaminya berfoto setelah melaksanakan salat Idul Fitri di sebuah masjid dekat pelabuhan Gaza..
Sumber :
  • tim tvOne - aljazeera

Berlebaran di Gaza

Selasa, 3 Mei 2022 - 07:52 WIB

Gaza – Umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri dengan melaksanakan salat Idul Fitri di tempat terbuka, berkumpul bersama keluarga di sekitar jamuan makan tradisional, dan mengenakan pakaian baru yang cerah.

Tahun ini, di Jalur Gaza yang terkepung, orang-orang merayakan Idul Fitri dalam suasana tenang dan nyaman setelah menghela nafas lega bahwa serangan baru Israel tidak pecah setelah serangan berulang kali oleh pasukan Israel ke Masjid Al-Aqsha selama serangan bulan suci Ramadhan.

Ketegangan yang meningkat selama berminggu-minggu dan baku tembak sporadis antara Gaza dan Israel telah menimbulkan kekhawatiran atas serangan baru Israel yang serupa dengan yang terjadi pada Mei tahun lalu, ketika setelah berminggu-minggu protes dan penggerebekan di Al-Aqsa selama Ramadhan.

(Puluhan warga Gaza menghadiri salat Idul Fitri di masjid al-Hasaineh di sebelah barat kota Gaza. Sumber: Aljazeera)

Perang selama liburan Idul Fitri menyebabkan kematian setidaknya 260 orang Palestina, serta 13 orang Israel, dan menyebabkan kehancuran yang signifikan di wilayah yang sudah miskin.

Mengutip Aljazeera, Selasa (3/5/2022), Amani al-Kahlout, 29, seorang wanita muda mengatakan kepada Al Jazeera bagaimana dia dengan hati-hati mempersiapkan semua rincian Idul Fitri di rumah setiap tahunnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral