Ilustrasi anjing peliharaan.
Sumber :
  • antara

WFH Berakhir Karyawan di Kanada Diperboleh Bawa Peliharaan ke Tempat Kerja

Senin, 9 Mei 2022 - 13:04 WIB

Jakarta - Kantor Tungsten Collaborative punya karyawan istimewa, seekor anjing bernama Daisy The Lab Lab yang menjabat Chief Morale Officer dan bertugas meningkatkan semangat karyawan serta menyapa para pengunjung. Daisy adalah satu dari banyak hewan peliharaan yang menemani pemiliknya ke kantor setelah melewati masa bekerja dari rumah selama pandmei.

Menurut biografi di laman resmi kantor, Daisy bertugas untuk mengatasi "manajemen stres" dan "menjalin hubungan dengan klien".

Presiden Tungsten, Bill Dicke, kepada AFP mengatakan mereka memang mendorong orang-orang yang punya hewan peliharaan untuk membawanya ke kantor.

"Kau menjalin hubungan dengan hewan peliharaan di rumah setiap hari dan tiba-tiba harus ke kantor, jadi mereka harus dimasukkan kandang atau di rumah seharian, rasanya tidak adil untuk mereka," kata Dicke.

"Toleransi untuk hewan peliharaan (di kantor) selama pandemi telah meningkat," imbuh dia.

Anjing-anjing yang dibawa ke kantor tidur di bawah meja atau di ruangan, mengejar bola di lorong atau menggigit mainan berdecit. Ada deretan mangkuk berisi air di dapur kantor bila mereka kehausan.

Perusahaan di Ottawa itu masuk ke dalam daftar kantor yang ramah untuk anjing peliharaan berdasarkan Humane Society dan kebijakan itu membantu mendorong bisnis mereka, ujar Dicke, karena produktivitas staf juga meningkat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral