Thailand cabut kewajiban praregistrasi bagi wisatawan asing.
Sumber :
  • (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Thailand Cabut Kewajiban "Thailand Pass" Bagi Wisatawan Asing Mulai 1 Juli

Jumat, 17 Juni 2022 - 17:28 WIB

Bangkok - Thailand pada Jumat (17/6/2022) mengumumkan akan menghentikan proses praregistrasi (Thailand Pass) yang banyak dikritik. Selain itu para pengunjung dari luar negeri tidak lagi diwajibkan menggunakan masker di tempat umum.

Langkah-langkah itu diambil ketika penyebaran Covid-19 di negeri Gajah Putih tersebut melambat.

Sistem "Thailand Pass" akan dihentikan mulai 1 Juli, kata Menteri Pariwisata Pipat Ratchakitprakan kepada pers, ketika mengumumkan pencabutan salah satu pembatasan terakhir yang diterapkan pada sektor pariwisata.

Di bawah sistem tersebut, sebelumnya warga harus mendapat izin terlebih dahulu dari otoritas Thailand jika ingin berwisata ke negara itu.

Thailand merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. Para pelaku bisnis pariwisata sebelumnya mengeluhkan persyaratan yang diberlakukan pada warga asing, yaitu harus menyerahkan banyak dokumen mulai dari sertifikat vaksin dan tes usap hingga asuransi medis dan pemesanan hotel.

Menurut kalangan pebisnis, persyaratan seperti itu mengancam upaya pemulihan sektor pariwisata.

Thailand pada 2019 dikunjungi oleh 40 juta orang. Ironinya, angka kunjungan tahun tahun lalu tidak mencapai satu persen dari jumlah tersebut kendati pemerintah telah melonggarkan persyaratan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral