Presiden Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais.
Sumber :
  • tim tvOne

Arab Saudi Siapkan 10 Ribu Petugas Layani Jamaah di Masjidil Haram

Senin, 20 Juni 2022 - 18:46 WIB

Jakarta - Presidensi Umum Arab Saudi untuk Urusan Dua Masjid Suci pada hari Minggu (19/6/022) waktu setempat meluncurkan rencana operasionalnya untuk musim haji tahun ini. Kepresidenan mengkonfirmasi kesiapannya untuk menerima 1 juta peziarah.

Pihak kepresidenan juga mengatakan bahwa mereka telah memobilisasi 10.000 karyawan dan pekerja pria dan wanita untuk melayani para jamaah, demikian dalam keterangan tertulis yang diterima tim tvOnenews, Senin (20/9/2022).

Presiden Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, meluncurkan rencana tersebut di hadapan menteri haji dan umrah, Tawfiq Al-Rabiah, dan direktur Direktorat Jenderal Keamanan Publik, lt. gen. Muhammad Abdullah Al Bassami.

Al-Sudais mengatakan bahwa semua topik, layanan, dan program ditindaklanjuti menit demi menit untuk memastikan kualitas tertinggi, melalui serangkaian indikator yang diawasi oleh kepresidenan sepanjang waktu.

Dia mengatakan bahwa kepresidenan telah meluncurkan aplikasi pintar dan platform elektronik yang akan memfasilitasi dan memperkaya pengalaman pengunjung, mengungkapkan bahwa jumlah penerima layanan digital ini telah mencapai lebih dari 160 juta.

Al-Sudais mengatakan bahwa kepresidenan telah mengalokasikan total 144 gerbang untuk masuknya jamaah ke Masjidil Haram.

Selain itu, kepresidenan bekerja untuk mendistribusikan 3 juta botol air Zamzam sehari di Masjidil Haram, dan 1 juta botol air Zamzam di tempat-tempat suci.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral