Ratusan Aktivis Hamas Menggelar Rangkaian Unjuk Rasa di Malam Hari.
Sumber :
  • aptn

Ratusan Aktivis Hamas Gelar Unjuk Rasa Malam Hari

Senin, 30 Agustus 2021 - 22:28 WIB

Gaza, Palestina - Ratusan aktivis Hamas menggelar rangkaian unjuk rasa di malam hari untuk pertama kalinya. Unjuk rasa ini digelar disepanjang perbatasan Israel akan digelar selama satu pekan sejak hari sabtu kemarin waktu setempat.

Dalam aksinya pengunjuk rasa menyerang tentara Israel dengan melempari peledak dan beberapa pengunjuk rasa bersorak usai mendengarkan ledakan. Tentara Israel kemudian membalas dengan menembakkan senjata api.

Pejabat kesehatan Gaza melaporkan ada tiga pengunjuk rasa yang terluka terkena ledakan. Aksi ini digelar dengan tujuan untuk menekan Israel agar melonggarkan blokade ekonomi terhadap Gaza.

Israel dan Mesir mulai memberlakukan blokade di Gaza, sejak Hamas mengambil alih pemerintahan tahun 2007 silam atau satu tahun setelah memenangkan pemilu Palestina. Blokade tersebut membatasi pergerakan barang dan manusia masuk ataupun keluar dari Gaza. Situasi tersebut membuat perekonomian Gaza porak poranda.

Israel kemudian memperketat blokade pasca konflik Israel-Hamas yang berlangsung selama 11 hari pada bulan mei lalu.(chm/aptn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral