Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Sumber :
  • Setkab RI

Vladimir Putin: Kami Siap Bantu Amankan Pasokan Pangan, Tetapi Hanya untuk Negara Sahabat

Jumat, 1 Juli 2022 - 07:32 WIB

Moskow, Rusia - Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut baik kedatangan Presiden Joko Widodo di negaranya. Ia bahkan menyebut Indonesia sebagai negara sahabat.

Dilansir dari media pemerintahan Rusia, Tass.com, Presiden Vladimir Putin menegaskan negaranya siap memenuhi seluruh kebutuhan pupuk produsen pertanian, untuk negara-negara sahabat.
"Kami berbicara tentang isu-isu yang menarik untuk saat ini bagi seluruh dunia, semua negara. Maksud saya pasokan bahan makanan, barang pertanian lainnya, termasuk pupuk mineral, ke pasar global," kata pemimpin Rusia itu.

“Kami siap untuk sepenuhnya memenuhi permintaan produsen pertanian dari Indonesia dan negara-negara sahabat lainnya untuk nitrogen, fosfat, pupuk kalium dan bahan baku untuk produksi mereka,” tambahnya.

Putin menegaskan, pihaknya berkomitmen terus menjalankan itikad baik untuk memasok bahan makanan, pupuk, serta sumber daya energi dan barang-barang penting lainnya.

"Inilah mengapa sangat penting untuk memulihkan rantai pasokan yang terganggu oleh sanksi," ujarnya.

Konflik antara Rusia dan Ukraina, telah mengganggu pasokan sejumlah komoditas. Rusia dikenal sebagai eksportir dan negara produsen komoditas krusial untuk industri global.

Dilansir dari Reuters, Rusia merupakan negara produsen untuk komoditas-komoditas ini:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral