Taliban inspeksi kerusakan Alutsista milik AS.
Sumber :
  • tvOne

Taliban Periksa Alutsista Rusak Milik AS yang Ditinggalkan

Rabu, 1 September 2021 - 05:46 WIB

Jakarta, tvOne

Kelompok Taliban melakukan pemeriksaan terhadap pesawat dan peralatan yang rusak di bandara Kabul, Afghanistan, pada selasa waktu setempat, setelah pasukan terakhir militer Amerika Serikat meninggalkan wilayah Afghanistan.

Sebelum meninggalkan Afghanistan, pasukan militer Amerika Serikat memecahkan kaca jendela serta mengempiskan ban sejumlah helikopter yang terparkir di hangar.

Tidak hanya itu, sejumlah peralatan juga terlihat berserakan di area parkir pesawat.

Militer AS merusak lebih dari 70 unit pesawat dan puluhan kendaraan lapis baja miliknya dan melucuti sistem pertahanan udara yang berhasil menggagalkan serangan roket dari kelompok ISIS pada senin pagi kemarin.

Juru bicara Pentagon, John Kirby, mengatakan militer Amerika Serikat tidak peduli dengan gambar yang menunjukkan anggota Taliban yang berjalan dengan memegang senjata sambil memeriksa kerusakan pada helikopter militer Amerika Serikat yang ditinggalkan. Ia juga mengatakan bahwa mereka dapat memeriksa semua yang mereka inginkan akan tetapi tidak dapat menerbangkannya.

Saat ini/ taliban menguasai lebih banyak wilayah dari sebelumnya saat mereka berkuasa/ sebelum diusir dalam perang terpanjang amerika serikat yang merenggut nyawa hampir 2500 tentara amerika serikat dan sekitar 240000 warga afghanistan.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral