Arsip: Pesawat Israel ketika melakukan serangan udara.
Sumber :
  • Antara

Serangan Udara Israel Menyasar Wilayah Dekat Damaskus

Jumat, 3 September 2021 - 18:53 WIB

Kairo – Israel melakukan serangan udara ke sasaran dekat Damaskus pada Jumat (3/9). Serangan ini menyulut pertahanan udara Suriah, tetapi tidak menimbulkan korban, seperti yang dilaporkan media Pemerintah Suriah.

Serangan itu adalah yang kedua dari serangan yang sama dalam dua minggu. Namun, pihak militer Israel menolak berkomentar terkait laporan tersebut.

Sumber dari militer Suriah yang dikutip media Pemerintah Suriah mengatakan, pertahanan udara menembak jatuh sebagian besar rudal Israel dan hanya kerusakan material terjadi dalam serangan yang diluncurkan pada pukul 1.26 dini hari itu.

Sementara, sumber keamanan Israel mengatakan sebuah rudal darat ke udara diluncurkan dari Suriah menuju ruang udara Israel meledak di atas Laut Mediterania. Banyak warga di Israel Tengah dilaporkan mendengar ledakan dahsyat saat Suriah melaporkan serangan tersebut.

Ledakan juga terdengar di Lebanon dari wilayah udara di mana serangan itu diluncurkan, kata sumber keamanan Lebanon.

Israel selama beberapa tahun telah meningkatkan serangan pada yang digambarkan sebagai target terkait Iran di Suriah di mana pasukan yang didukung Tehran termasuk Hezbollah Lebanon sudah hadir sejak dikerahkan untuk membantu Presiden Bashar al-Assad dalam konflik Suriah yang pecah pada 2011.

TV Suriah menayangkan rekaman pertahanan udara yang menembak target.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral