Pesawat Garuda Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/ Dok. Garuda Indonesia

Jemaah Haji Kloter 1 Banjarmasin Tertunda Pulang ke Tanah Air, Ini Penjelasan Pihak Maskapai

Senin, 25 Juli 2022 - 09:39 WIB

Jeddah, Arab Saudi - Penundaan kepulangan jemaah haji Indonesia Kloter 1 Banjarmasin (BDJ) pada Minggu (24/7/2022), kini pihak maskapai Garuda Indonesia buka suara. Adanya penundaan penerbangan berkaitan dengan kendala teknis.

“Penyesuaian penerbangan dikarenakan adanya kendala teknis pada kondisi pesawat A330-300 pada penerbangan GA 8201 yang melayani penerbangan dari Jeddah menuju Banjarmasin, yang mengharuskan dilakukannya prosedur perbaikan secara komprehensif,” ujar Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi dalam keterangan pers, pada Minggu (24/7/2022).
Dilakukannya penyesuaian pengoperasian layanan penerbangan tersebut setelah petugas Garuda Indonesia melakukan inspeksi secara menyeluruh dalam persiapan operasional penerbangan.

“Dimana dalam proses inspeksi tersebut, petugas menemukan komponen pesawat yang perlu dilakukan perbaikan sebelum dioperasikan, termasuk melalui assessment kebutuhan penggantian suku cadang komponen penunjang pada mesin pesawat,” jelasnya.

Baca Juga 358 Jemaah Haji Tertunda di Jeddah, Pesawat Alami Kendala Teknis

Dalam hal ini pihak Garuda Indonesia melakukannya dengan mengedepankan fokus penerapan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan pada seluruh lini.

Hal ini bermaksud untuk memastikan pesawat selalu dalam keadaan optimal, khususnya untuk kepulangan jemaah haji ke Tanah Air.

“Guna memastikan bahwa seluruh komponen kelayakan pesawat selalu dalam keadaan optimal ketika akan dioperasikan,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral