Warga Rayakan Kaburnya 6 Warga Palestina dari Penjara Israel.
Sumber :
  • Reuters

Warga Rayakan Kaburnya 6 Warga Palestina dari Penjara Israel

Selasa, 7 September 2021 - 03:41 WIB

Jenin, Tepi Barat -  Bagai Daud VS Goliat, ternyata kemanan Israel yang berteknologi dan canggih tidak menjamin, setelah kaburnya enam tahanan Palestina dari penjara dengan keamanan tinggi di Israel.

Pasca peristiwa tersebut, warga Palestina yang berada di kamp pengungsi Jenin, pada senin (6/9), merayakan turun ke jalan sebagai sukacita atas lolosnya warga mereka.

Di kampung halaman salah satu pelarian di wilayah Jenin, warga berkumpul di jalan-jalan dan membagikan kudapan, sebagai tanda syukur atas keberhasilan mereka yang berhasil melarikan diri.

Pihak keamanan Israel mengatakan, ke-enam tahanan Palestina yang melarikan diri dari penjara gilboa terdiri dari lima anggota gerakan Jihad Islam Palestina dan satu mantan kelompok bersenjata yang berafiliasi dengan partai Fatah.

Salah seorang pejabat keamanan Israel mengatakan, ke-enam tahanan diyakini melarikan diri dengan membuat lubang dari lantai toilet sel mereka untuk dapat mengakses lorong-lorong yang berada di bawah penjara. Menanggapi hal ini, sejumlah faksi di Palestina memuji pembobolan penjara dengan tingkat keamanan tinggi di Israel.

Sementara itu, perdana menteri Israel, Naftali Bennett menganggap insiden ini merupakan insiden serius dan meminta pasukan keamanan untuk segera menemukan para tahanan yang kabur. (Reuters//Aryo/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral