ATM Bitcoin.
Sumber :
  • APTN

El Salvador Jadikan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Rabu, 8 September 2021 - 05:15 WIB

San Salvador, tvOnenews - El Salvador menjadi negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada hari Selasa 7 September 2021

Meski demikian, proses peluncurannya tersandung pada jam-jam pertama dan Presiden Nayib Bukele memberi tahu bahwa dompet digital yang digunakan untuk transaksi tidak dapat berfungsi sementara waktu.

Dalam akun media sosial Twitter miliknya, Bukele menjelaskan bahwa dompet digital Chivo telah terputus sementara kapasitas server ditingkatkan.

Presiden mengatakan itu adalah masalah yang relatif sederhana. "Kami lebih suka memperbaikinya sebelum menghubungkannya lagi," kata Bukele. Dia mendorong pengikut untuk mengunduh aplikasi dan meninggalkan komentar tentang bagaimana kelanjutannya.

Untuk mempermudah warga dalam mencairkan uang kripto milik mereka, pemerintah El Salvador telah berjanji untuk memasang 200 ATM Chivo.

Bitcoin bergabung dengan dolar AS sebagai mata uang resmi El Salvador setelah pihak Legislatif mengesahkan undang-undang Bitcoin.

Pada bulan Juni lalu, Majelis Legislatif memberlakukan undang-undang Bitcoin, dan Integrasi Ekonomi dengan Bank Sentral Amerika guna memberikan bantuan teknis kepada pemerintah El Salvador.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral