Madrid Spanyol kembali ke bersekolah secara tatap muka pekan ini.
Sumber :
  • associated press

8 Juta Siswa di Spanyol, Gelar Sekolah Tatap Muka Pasca Vaksinasi

Rabu, 8 September 2021 - 07:32 WIB

Madrid, Spanyol - Lebih dari 8 juta siswa kembali ke Sekolah secara tatap muka pekan ini, setelah pemerintah melonggarkan kebijakan pembatasan sosialnya. (7/9)

Sekolahan kini sudah mulai diizinkan untuk dibuka kembali, di sejumlah wilayah Spanyol. Keputusan ini menyusul turunnya kasus penularan Covid-19 di Spanyol dalam beberapa pekan terakhir.

Namun keputusan pemerintah untuk membuka kembali sekolah kini menjadi perhatian, sebab vaksinasi di antara kalangan anak muda baru saja dimulai beberapa pekan lalu.

Virginia Menendez, kepala sekolah Maestro Padilla mengatakan, bahwa memang ada kekhawatiran namun ia juga yakin bahwa sebagian besar anak muridnya sudah menerima vaksinasi. sekolahnya juga menerapkan prokes yang harus ditaati para siswa.

"Kami yakin pada tahun ini, karena penanganannya telah meningkat dan seluruh populasi secara umum sudah divaksinasi. Namun kami tetap berhati-hati." Ujar Virginia Menendez.

Para ahli mengatakan efek vaksin, baru akan optimal jika empat dari 10 anak berusia di atas 12 tahun telah menerima dua kali dosis vaksin. Meskipun ada sedikit keraguan menangani vaksin di spanyol, pemerintah telah meluncurkan kampanye vaksin mereka di media sosial untuk dapat merangkul para remaja. (Ap/Erk/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral