Salman Rushdie menghadiri Upacara Penghargaan Buku Nasional ke-68 dan Makan Malam Manfaat pada 15 November 2017, di New York..
Sumber :
  • aptn

Kondisi Salman Rushdie Mulai Membaik dan Sudah Dapat Berbicara

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:15 WIB

New York, Amerika Serikat - Dua hari setelah mengalami serangan penusukan, kondisi Salman Rushdie, 75 tahun, sudah mulai membaik. Salman juga sudah dikeluarkan dari ventilator pada hari Sabtu waktu setempat dan sudah dapat berbicara. 

Agen sastra Andrew Wylie memperingatkan bahwa meskipun "kondisi Rushdie menuju ke arah yang benar," pemulihannya akan lama.

Dalam keterangan sebelumnya Wylie mengatakan bahwa Salman Rushdie menderita kerusakan hati dan saraf terputus di lengan dan matanya yang kemungkinan besar akan hilang.

“Meskipun luka-lukanya parah, selera humornya yang penuh semangat & menantang tetap utuh,” kata putra Rushdie, Zafar Rushdie, dalam sebuah pernyataan hari Minggu waktu setempat, yang menekankan bahwa penulis tetap dalam kondisi kritis. 

Pernyataan keluarga juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada “anggota audiens yang dengan berani melompat ke pembelaannya,” serta polisi, dokter dan “curahan cinta dan dukungan.”

Hadi Matar, 24, dari Fairview, New Jersey, mengaku tidak bersalah pada hari Sabtu atas percobaan pembunuhan dan tuduhan penyerangan dalam apa yang disebut jaksa sebagai "serangan yang ditargetkan, tidak diprovokasi, direncanakan sebelumnya" di Chautauqua Institution barat New York, sebuah pusat pendidikan dan retret nirlaba.

Serangan itu disambut dengan kejutan dan kemarahan global, bersama dengan pujian untuk pria yang, selama lebih dari tiga dekade termasuk sembilan tahun bersembunyi di bawah perlindungan pemerintah Inggris — telah melewati ancaman pembunuhan dan hadiah US$3 juta untuk kepalanya.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral