Teka Teki Konspirasi 11 September.
Sumber :
  • Associated Press

Teka Teki Konspirasi 11 September

Jumat, 10 September 2021 - 19:02 WIB

New York, Amerika Serikat - Konspirasi 11 September dituangkan dalam bentuk film berjudul "Loose Change", film dokumenter yang diproduksi oleh seorang produser film bernama Korey Rowe. Film tersebut adalah hasil pengalamannya selama berkunjung ke Irak dan Afghanistan yang menghasilkan trauma dan kekecewaan.

Pengalaman selama di negara tersebut memunculkan pertanyaan tentang peristiwa 11 September dan meyakini bahwa pemimpin Amerika Serikat telah berbohong tentang apa yang terjadi saat itu hingga peperangan yang terjadi selanjutnya. 

Film Loose Change mempopulerkan sebuah teori bahwa pemerintah Amerika Serikat berada di balik peristiwa 11 September. Teori konpirasi tersebut menjadi viral di internet dan mendorong jutaan orang bertanya-tanya akan peristiwa yang mempersatukan warga Amerika Serikat dalam kesedihan dan kemarahan. Rowe tidak pernah menyesali film yang dibuatnya itu dan hingga kin ia masih mempertanyakan peristiwa 11 September, meski ia terganggu oleh informasi yang salah dan korosif di internet terkait 11 September.

Kini Rowwe telah menjauhkan diri dari gerakan konspirasi 11 September dan alih-alih berfokus pada bisnisnya sebagai seorang videografer dan pembuat film. Menurutnya hal tersebut sudah menjadi masa lalu. 

Teori konspirasi 11 September pertama kali muncul selang beberapa jam setelah peristiwa itu terjadi. Saat itu seorang insinyur perangkat lunak Amerika Serikat mengirim email ke sebuah forum di internet. Email tersebut mempertanyakan penghancuran gedung WTC yang nampak terkendali.(ap/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral