Israel Tangkap Kembali 4 Dari 6 Pejuang Palestina Yang Melarikan Diri Dari Penjara Gilboa.
Sumber :
  • Voa Islam

Dakwaan Baru Untuk Tahanan Palestina, Pasca Tertangkap Lagi

Senin, 13 September 2021 - 00:53 WIB

Nazareth, Israel - Setelah kembali ditangkap, empat narapidana Palestina yang berhasil kabur dari penjara Gilboa yang terkenal ketat, akhirnya menjalani persidangan.

Empat tahanan Palestina hadir dalam persidangan di pengadilan kota Nazaterth, Israel Utara (12/9). Kali ini keempat narapidana akan menghadapi tuduhan baru yang tak main main. Jaksa menjatuhkan tuduhan teror terhadap para tahanan tersebut.

Sebelumnya, tentara Israel berhasil menangkap dua narapidana saat bersembunyi di tempat parkir truk di kota Umm al Ghanam setelah melakukan perburuan besar-besaran di penjuru Israel dan Tepi Bara. Salah satunya bernama zubeidi yang merupakan pemimpin kelompok militan selama pemberontakan palestina kedua di tahun 2000 an 

Melarikan diri dari penjara berkeamanan tinggi dengan julukan The Safe sangat memukul Dinas Penjara Israel. Sebaliknya, tindakan narapidana ini disambut heroik di Palestina. 

Enam Tahanan menggali lubang di lantai sel, kemudian merangkak melalui ruang kosong dan membuat terowongan untuk kabur. (Bajo/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral