File Foto - Pemimpin Hizbullah Lebanon Sayyid Hassan Nasrallah..
Sumber :
  • Reuters/AL-MANAR TV

Depresi Ekonomi Lebanon, Hizbullah Datangkan Bahan Bakar Dari Iran

Selasa, 14 September 2021 - 06:20 WIB

Beirut - Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengatakan bahwa kapal pertama yang membawa bahan bakar minyak Iran untuk membantu Lebanon melalui depresi perekonomian, telah berlabuh di Suriah pada Minggu.

Nasrallah telah mengumumkan bulan lalu bahwa ia telah mengatur pembelian bahan bakar dari Iran--meski Iran sedang dapat sanksi ekonomi dari AS-- untuk mengurangi kekurangan minyak yang melumpuhkan perekonomian Lebanon.

Nasrallah berterima kasih kepada Suriah karena menerima kiriman dan memfasilitasi transfernya, serta mengatakan minyak itu akan mencapai Lebanon pada hari Kamis.

"Kami diberitahu bahwa kedatangan kapal di sini (di Lebanon) akan membahayakan negara dan kami tidak ingin membahayakan negara, jadi kami memilih opsi lain," kata Nasrallah dalam pidato yang disiarkan televisi.

Kehidupan sehari-hari hampir lumpuh karena bahan bakar mengering karena Lebanon tidak memiliki dolar untuk membayarnya.

Perusahaan listrik milik negara hanya menghasilkan listrik minimal, membuat bisnis dan rumah tangga hampir seluruhnya bergantung pada generator kecil swasta yang menggunakan bahan bakar minyak.

Krisis keuangan telah menghapus 90 persen dari nilai pound Lebanon sejak 2019, mendorong harga pangan naik lebih dari 550 persen. Serta mendorong tiga perempat populasi jatuh ke jurang kemiskinan. Bank Dunia menyebutnya sebagai salah satu depresi terdalam dalam sejarah modern.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:00
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
Viral