Latihan Keamanan di Selat Inggris.
Sumber :
  • AP NEWS

Cegah Masuknya Pengungsi, Pasukan Perbatasan Inggris Gelar Latihan Keamanan

Selasa, 14 September 2021 - 15:31 WIB

Dover, Inggris - Pasukan Perbatasan Inggris menggelar latihan keamanan di Selat Inggris. Latihan ini digelar setelah pemerintah Inggris ingin memulangkan kapal pengungsi ke Prancis.

Latihan yang digelar di lepas pantai Dover ini menerjunkan armada jet ski dan kapal berukuran lebih besar. 

Sepanjang musim panas, Inggris dan Prancis saling bertikai tentang apa yang harus dilakukan mengingat semakin banyaknya pengungsi yang mencoba melintasi Selat Inggris  menggunakan perahu kecil.

Pemerintah Inggris menyatakan jika kapal Pasukan Perbatasan Inggris dapat mencegat kapal dan mengirimnya kembali ke perairan Prancis.

Politisi oposisi dan kelompok pengungsi di Inggris menyatakan bahwa memutar balik perahu di Selat merupakan langkah tidak praktis, berbahaya dan ilegal.

Para pengungsi menggunakan Prancis utara sebagai titik transit untuk mencapai Inggris. Jumlah mereka semakin meningkat sejak pandemi virus corona hingga mengganggu perjalanan internasional . Mereka melakukan perjalanan dengan sampan dan perahu kecil lainnya yang diorganisir oleh penyelundup.

Pemerintah Inggris dan Prancis telah bekerja selama bertahun-tahun untuk menghentikan gelombang pengungsi, namun tidak membuahkan banyak hasil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral