Tersebar Rekaman Video Taliban Mencambuk Wanita.
Sumber :
  • reuters

Tersebar Rekaman Video Taliban Mencambuk Wanita

Selasa, 14 September 2021 - 16:06 WIB

Kabul , Afghanistan - Sebuah video yang direkam pada tanggal 8 September 2021, memperlihatkan seorang anggota Taliban menggunakan cambuk untuk memukuli wanita Afghanistan, yang sedang berunjuk rasa di Kabul untuk menentang dihapusnya hak-hak mereka. Menurut seorang pengunjuk rasa, rekaman tersebut diambil di kawasan bernama Kart-e-Char, Kabul.

"Mereka mencambuk punggung saya," kata seorang pengunjuk rasa yang tidak disebutkan namanya. "Mereka memukuli saya karena saya mengambil gambar. Mereka merusak kamera saya. Mereka ingin menangkap saya dan mengambil ponsel saya, tapi saya kabur ke rumah sakit."

Pengunjuk rasa tersebut mengatakan saat itu para perempuan Afghanistan berunjuk rasa menentang minimnya perwakilan perempuan dalam pemerintahan baru yang didominasi pria. Lokasi video dikonfirmasi dengan membandingkan bangunan yang terlihat dalam video khususnya restoran Bukhara berwarna krem ​​yang terlihat dalam video dan rekaman lainnya.

Lokasi tersebut juga dikonfirmasi dengan melihat posisi pohon pada gambar satelit di daerah tersebut, serta posisi gunung yang terlihat di video online lainnya  yang menunjukkan kejadian yang sama.(reuters/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral