Seorang Warga Sedang Berselancar di Pantai.
Sumber :
  • AP NEWS

Usai Badai Nicholas, AS Diprediksi Diterjang Badai Tornado

Selasa, 14 September 2021 - 20:06 WIB

Houstan - Curah air hujan 15-30 cm per detik diprediksi terjadi di sepanjang pantai Middle dan Upper Texas, dengan jumlah maksimum terisolasi yang mungkin terjadi sebesar 46 cm. Bagian lain dari Texas tenggara, Louisina selatan-pusat, dan Mississippi selatan dapat mengalami curah hujan 10 hingga 20 cm selama beberapa hari ke depan.

National Weather Service memprediksi satu atau dua tornado mungkin terjadi hari Selasa di sepanjang Upper Texas dan pantai Louisiana barat daya.

"Dengarkan peringatan cuaca lokal dan patuhi anjuran lokal mengenai hal yang benar dan aman untuk dilakukan, dan Anda akan selamat melalui badai ini seperti halnya Anda selamat dari badai-badai lainnya," kata Gubernur Texas, Greg Abbott dalam sebuah konferensi pers di Houston.

Badai Nicholas membawa hujan di wilayah Texas yang sama yang pernah dilanda badai Harvey. Badai tersebut terjadi di tengah pantai Texas kemudian diam di sana selama empat hari, hingga mengakibatkan curah hujan lebih dari 152 cm per detik di sebagian wilayah Texas tenggara. Harvey mengakibatkan 68 orang meninggal dunia, termasuk 36 orang di wilayah Houston.(apnews/nvr/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral