Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Twitter @UKinIndonesia

Kedekatan Ratu Elizabeth II dengan Indonesia, Pernah Memberi Undangan Khusus Untuk Presiden Indonesia

Jumat, 9 September 2022 - 17:30 WIB

London, Inggris - Kabar duka datang dari Istana Buckingham, bahwa Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal dunia pada Kamis Sore (8/9/2022) waktu setempat. Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun dan menjadi pemimpin paling lama berkuasa. 

Masa pemerintahannya selama 70 tahun, Elizabeth naik takhta pada 6 Februari 1952 saat menggantikan sang ayah Raja George VI meninggal dunia. 

Elizabeth telah mengalahkan rekor nenek buyutnya yang sebelumnya telah memimpin masa pemerintahan terpanjang selama 63 tahun.

Ratu Elizabeth II menjadi ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat di Inggris dan ketua dari 54 anggota negara-negara persemakmuran. Selain itu, dia juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II disampaikan oleh pihak Istana Buckingham. 

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral pada petang ini. Upacara bagi raja dan ratu akan diadakan di Balmoral malam ini dan akan dibawa ke London pada besok hari,” disampaikan dalam pernyataan Istana Buckingham.

Sebelum meninggal, kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II sempat dikabarkan menurun. Mendengar kabar tersebut, seluruh keluarga Istana langsung menuju kastil Balmoral di Skotlandia, untuk mendampingi sang Ratu.

Ratu Elizabeth II Pernah Berkunjung ke Indonesia

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral