Update Software iPhone.
Sumber :
  • Matthew Riva/The Wall Street Journal

Rilis iPhone 13, Produk Apple Masih Rawan Kena Hack?

Rabu, 15 September 2021 - 08:02 WIB

San Francisco, AS - Perusahaan teknologi, Apple, merilis jajaran produk barunya untuk seri iPhone, iPad, dan Apple Watch pada Selasa (14/9) waktu setempat. 

Sebagaimana dilansir Associated Press, rangkaian seri produk baru Apple ini dirilis di tengah maraknya peretasan pada perangkat iphone dan produk Apple lainnya yang terjadi di Amerika Serikat sejak awal tahun ini. 

Peluncuran lini produk baru tersebut hanya berselang satu hari setelah  Apple merilis software keamanan terbaru yang melindungi dari kerentanan peretasan. 

Analis Forrester Research, Julie Ask, menyebut setiap perusahaan besar seperti Apple pasti rawan menjadi target peretasan, tetapi reaksi perusahaan menjadi krusial. 

"Semua perusahaan seperti bank dan perusahaan asuransi terbesar di Amerika Serikat pasti rawan peretasan dan saya selalu berpikir yang terpenting adalah bagaimana perusahaan tersebut bereaksi," ujar Ask. 

"Seberapa cepat dan transparan, serta apa yang akan mereka lakukan untuk menjamin keamanan data informasi konsumen. Dan saya pikir, baik konsumen dan Apple melakukan kerja bagus saat situasi semacam itu terjadi," tambah Ask.

Sebelumnya sebagaimana dilansir The Strait Times, Selasa (14/9), kelompok pengawas keamanan internet AS, Citizen Lab menemukan pembobolan data keamanan pengguna iPhone oleh perusahaan pengawasan siber yang berbasis di Israel, NSO Group, dengan teknik yang belum pernah dilihat sebelumnya sejak Februari lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral