Emak-emak main bola.
Sumber :
  • aptn

Unik, Emak-emak Main Bola Di Gunung Salju

Jumat, 17 September 2021 - 09:33 WIB

Gunung Huayna Potosi , Bolivia - Mengolah si kulit bundar di lapangan hijau tentu sudah biasa. Tetapi bagaimana jika bermain bola di gunung yang bersalju ?. Tentu luar biasa dan inilah yang dilakukan oleh Emak-emak asal Bolivia

Dengan mengenakan pakaian tradisional berupa rok lebar ,  perempuan asal suku Aymara Bolivia ini asik bermain bola selama 20 menit di tengah hujan salju Gunung Huayna Potosi.  

Bermain bola di tengah hamparan salju merupakan perayaan kecil bagi mereka setelah berhasil menaklukan Gunung Huayna Potosi, salah satu puncak bersalju paling menarik di La Paz dan memiliki ketinggian hampir 6000 meter.

Uniknya mereka mendaki dengan menggunakan pakaian tradisional yang berupa rok lebar dengan tambahan syal rajutan berumbai-rumbai yang dililitkan di punggungnya. tentu saja mereka lebih terlihat seperti emak-emak daripada pendaki  gunung

Sekelompok perempuan suku Aymara ini memang terkenal tangguh. Wanita berusia 42-50 tahun ini dikenal sebagai Cholitas Climber atau Cholitas pendaki gunung.

Cholitas Climbers dibentuk pada tahun 2015, dan hingga saat ini mereka telah mendaki serangkaian puncak tertinggi Bolivia. salah satunya adalah puncak tertinggi di Amerika Selatan, Aconcagua. Gunung yang berada di Argentina itu mereka taklukan pada tahun 2019. 

Sebelum pendakian, para wanita membuat persembahan kepada Pachamama - atau Ibu Pertiwi tradisi Pribumi, hal ini dillakukan untuk meminta pertanda baik atas penampilan mereka. (aptn/ika/rif)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral