Masyarakat menonton program berita yang menampilkan gambar peluncuran rudal oleh Korea Utara..
Sumber :
  • Ap newsroom

Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik Jarak Pendek Usai Pasukan AS Tiba di Korea Selatan

Senin, 26 September 2022 - 01:23 WIB

Jakarta - Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek Minggu (25/9/2022) waktu setempat ke arah laut timur. 

Dilansir dari laman Ap Newsoom, Sabtu (25/9/2022), Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan rudal balistik jarak pendek ditembakkan dari kota pedalaman barat, Taechon. 

Peluncuran itu dilakukan ketika kapal induk bertenaga nuklir USS Ronald Reagan dan kelompok penyerangnya tiba di Korea Selatan untuk latihan militer bersama kedua negara yang bertujuan untuk menunjukkan kekuatan mereka melawan ancaman Korea Utara yang semakin meningkat.

Lebih lanjut, Kantor Kepresidenan Korea Selatan mengatakan bahwa Direktur Keamanan Nasional, Kim Sung Han mengadakan pertemuan darurat dimana para anggota mengecam peluncuran itu sebagai pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB dan menuduh Korea Utara meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Tokyo melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan informasi tentang peluncuran Korea Utara dan mengonfirmasi keselamatan kapal dan pesawat meskipun tidak ada laporan kerusakan. 

Diketahui, Korea Utara telah meningkatkan aktivitas pengujiannya ke rekor kecepatan pada tahun 2022 dan menguji lebih dari 30 senjata balistik, termasuk rudal balistik antar benua pertamanya sejak 2017. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral