Ledakan tanki minyak Rusia di Krimea.
Sumber :
  • ukrinform.net

Angkatan Udara Ukraina Ledakan Tanki Minyak Rusia di Krimea

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 16:11 WIB

Jakarta - Sebuah tanki minyak milik Rusia yang terletak di Republik Otonomi Krimea Ukraina meledak.

Tanki minyak milik Rusia itu meledak usai jadi sasaran serangan militer Ukraina, Sabtu (8/10/2022). Angkatan Udara Ukraina mengklaim pihak yang bertanggug jawab atas serangan tersebut. 
Dikutip dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, lalu lintas di Jembatan Kerch, Krime, dihentikan sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Penyebabnya, sebuah tanki minyak meledak. 

Sejumlah foto menunjukkan kobaran api di tanki minyak yang menempel dengan Jembatab Kerch, yang berisi rel dan jalan raya menghubungkan Krimea dengan sistem transportasi Rusia. 

Seorang pejabat Republik Otonomi Krimea mengatakan, penyebab ledakan hingga saat ini belum diketahui. Hanya saja, sejumlah pihak meyakini jika insiden ini adalah hasil sabotase militer Ukraina. 

"Sebuah tangki bahan bakar terbakar di salah satu bagian jembatan Krimea," kata seorang pejabat Republik Otonomi Krimea yang identitasnya dirahasiakan. 

Sementara itu, Angkatan Udara Ukraina juga memberikan pernyataan provokatif. Lewat saluran Telegram, Angkatan Udara Ukraina menyatakan seluruh entitas yang berada di Krimea akan kembali direbut oleh Ukraina.

"Pagi di Jembatan Krimea. Tangki bahan bakar terbakar. Sebagian jalan hancur! Semuanya akan menjadi milik Ukraina!" bunyi pernyataan Angkatan Bersenjata Ukraina. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral