Seorang pria mengendarai sepeda motornya melewati mobil yang hancur di desa yang direbut kembali di Velyka Oleksandrivka, Ukraina, Rabu (12/10/2022)..
Sumber :
  • Aptn

Rusia Mulai Menggunakan Drone Kamikaze Buatan Iran

Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:06 WIB

Kyiv, Ukraina - Wilayah ibu kota Ukraina dihantam oleh drone kamikaze buatan Iran Kamis pagi, kata para pejabat. Rusia terus melancarkan serangan terhadap Ukraina sejak hari Senin (10/10/2022).

Gubernur regional Kyiv, Oleksiy Kuleba, mengatakan serangan itu terjadi di daerah sekitar ibu kota. Belum jelas apakah ada korban. Wakil kepala kantor kepresidenan Kyrylo Tymoshenko mengatakan di Telegram bahwa "fasilitas infrastruktur penting" di daerah itu diserang, tanpa memberikan perincian yang mana.

Di kota selatan Mykolaiv, serangan telah menghancurkan sebuah gedung apartemen berlantai lima. Gubernur regional Mykolaiv Vitali Kim mengatakan bahwa seorang anak laki-laki berusia 11 tahun diselamatkan dari bawah puing-puing dan tim penyelamat pada Kamis pagi sedang mencari tujuh orang lagi.

Dia mengatakan bahwa gedung itu terkena rudal S-300 yang biasanya digunakan untuk menargetkan pesawat militer, tetapi Rusia tampaknya semakin sering menggunakannya untuk serangan darat yang tidak tepat.

Serangan Rusia yang berlangsung sejak hari Senin telah menewaskan 19 orang dan lebih dari 100 orang terluka.

Para pemimpin Barat minggu ini berjanji untuk mengirim lebih banyak senjata ke Ukraina, termasuk sistem pertahanan udara dan senjata yang menurut Kyiv sangat penting untuk mengalahkan pasukan invasi Rusia.

Inggris mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka akan menyediakan rudal untuk sistem anti-pesawat NASAM canggih yang rencananya akan dikirim Pentagon ke Ukraina dalam beberapa minggu ke depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral