Anggota gerakan Pekerja Tunawisma Brasil (MTST) datangi gedung bursa efek Brasil.
Sumber :
  • Reuters

Tunawisma Brasil Demo Perjuangkan Perut dan Kesejahteraan

Jumat, 24 September 2021 - 10:02 WIB

Sao Paulo, Brasil - Anggota gerakan Pekerja Tunawisma Brasil (MTST) menyerbu gedung Bursa Efek Brasil di kota Sao Paulo pada Kamis siang (23/9). Dalam aksi protesnya, massa demonstran mengecam ketidaksetaraan sosial serta pemerintah Brasil dibawah kepemimpinan Presiden Jair Bolsonaro.

Massa demonstran juga membawa bendera Brasil yang bertuliskan kelaparan serta memukul panci dengan potongan tulang dan peralatan dapur lainnya, menyimbolkan sulitnya untuk membeli bahan makanan akibat tingginya inflasi.

"Ini tidak adil. Harga bensin adalah tujuh reais (USD 1,32), dan satu kilogram daging adalah 60 reais (USD 11,31). Kami orang miskin makan tulang untuk bertahan hidup." ujar Andriano Da Silva salah satu demonstran.

Selain itu, massa demonstran juga menuntut pemerintah mengambil tindakan guna memerangi krisis pangan akibat tingginya inflasi yang terjadi di Brasil.

Berdasarkan data dari Institut Geografi dan Statistik Brasil, pada Agustus lalu Indeks Harga Konsumen Brasil tercatat mencapai titik tertinggi, menyebabkan inflasi mencapai hampir 10 persen dalam 12 bulan terakhir.

Meski massa demonstran menggelar aksi protes ini di dalam gedung Bursa Efek, aksi protes ini tidak mempengaruhi aktivitas di Bursa Efek. (Reuters/Aryo/Fhm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral