Elon Musk.
Sumber :
  • GettyImages

Elon Musk Mengumumkan Bahwa Pengguna Layanan Twitter akan Dikenai Biaya Sebesar USD8 per Bulan

Rabu, 2 November 2022 - 17:40 WIB

tvOnenews, Trend - Setelah resmi mengakuisisi twitter, Elon Musk telah mengumumkan bahwa versi baru Twitter Blue akan menyertakan 'verifikasi' yang dapat diakses dengan harga US$8 per bulan atau sekitar Rp125 ribu di Amerika Serikat.

Harga tersebut disesuaikan dengan negara yang sebanding dengan paritas daya beli. Dia mengumumkan perombakan layanan premium dengan mengatakan bahwa,

"Sistem tuan dan tani Twitter saat ini untuk siapa yang memiliki atau tidak memiliki tanda centang biru adalah omong kosong," ujarnya, sebagaimana dilansir dari laman VIVA.co.id. 
Musk juga mengatakan bahwa layanan ini akan membuat pengguna mendapat prioritas dalam balasan, penyebutan atau mention dan pencarian yang menurutnya penting untuk mengalahkan spam atau scam (penipuan).

Twitter Blue juga akan memiliki kemampuan untuk memposting video dan audio yang panjang, meminimalisir iklan dan bypass paywall untuk penerbit yang mau bekerja sama dengan perusahaan.

Layanan berlangganan itu akan menjadi layanan yang sangat berbeda, tidak hanya untuk akun yang telah diverifikasi. Sebelumnya biayanya US$4,99 per bulan atau Rp78 ribu. Penawaran utamanya adalah kemampuan untuk membaca artikel bebas iklan, membatalkan atau mengedit tweet (di beberapa negara) dan menyesuaikan bilah navigasi. E

Ini juga memungkinkan pemilik akun mengatur NFT sebagai gambar profil. Namun, pada hari Selasa, bagian artikel bebas iklan telah dihapus meskipun tampaknya Musk ingin bekerja dengan penerbit dalam beberapa cara mengingat niatnya yang ingin membiarkan pelanggan Twitter Blue melewati paywall.

Musk secara jelas memiliki niat untuk mengurangi ketergantungan Twitter pada iklan untuk pendapatan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral