Manny Pacquiao Resmi Mendaftar Sebagai Calon Presiden Filipina.
Sumber :
  • viva.co.id

Manny Pacquiao Resmi Mendaftar Sebagai Calon Presiden Filipina

Jumat, 1 Oktober 2021 - 19:39 WIB

Manila, Filipina - Bintang tinju Manny Pacquiao resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden Filipina, pada Jumat (1/10) waktu Filipina. Ia maju bersama Partai Progressive Movement For The Devolution Of Initiative atau PROMDI.

Manny Pacquiao alias Pacman maju bersama Lito Atienza sebagai calon wakil presidennya. Pacquiao terjun ke dunia politik, setelah memutuskan pensiun dari dunia tinju yang membesarkan namanya. Pria berusia 42 tahun tersebut kini menjabat sebagai anggota senat.

Langkah Manny Pacquiao mendaftar sebagai calon presiden, menambah daftar public figure dunia yang mencoba peruntungan di pilpres. Sebelumnya Pacquiao tergabung di partai berkuasa PDP-LABAN yang dipimpin oleh presiden Duterte. Namun, karena keretakan politik mereka, Pacman, mencalonkan diri sebagai presiden dibawah partai regional. Pemilihan presiden Filipina sendiri rencananya akan digelar pada tahun 2022.

Pacquiao dikenal sebagai salah satu petinju terbesar sepanjang masa. Terlahir dari keluarga sederhana di Provinsi Bukidnon, Pacquiao mulai menekuni tinju profesional pada usia 16 tahun.

Karirnya menanjak pesat setelah terus menerus menang dari petinju yang lebih senior. Selama 26 tahun masa karirnya, Pacman memegang sabuk juara untuk delapan divisi yang berbeda. (Wid/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral