Duta Besar RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta bersama tim KBRI Sofia mengunjungi kelas Bahasa Indonesia di Universitas Sofia, Bulgaria, pada Senin (19/12/2022)..
Sumber :
  • Antara

Membanggakan, Bahasa Indonesia Jadi Mata Kuliah Wajib di Universitas Sofia Bulgaria

Rabu, 21 Desember 2022 - 13:32 WIB

Jakarta - Setelah hanya menjadi kelas Bahasa Indonesia selama 10 Tahun di Universitas Sofia Bulgaria, akhirnya Bahasa Indonesia menjadi mata kuliah wajib. Hal ini diungkapkan oleh KBRI Sofia.

Dalam rangka menindaklanjuti peningkatan status kelas Bahasa Indonesia menjadi mata kuliah, Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta pada Senin (1912) bertemu dengan Ketua Jurusan South, East and Southeast Studies Galina Sokolova dan Reina Beneva di Universitas Sofia.

Iwan dan kedua profesor dari Universitas Sofia itu membicarakan keberlanjutan program serta upaya bersama yang dapat dilakukan untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan mata kuliah wajib mengenai Indonesia.

Profesor Sokolova menyampaikan bahwa kelas Bahasa Indonesia sebagai mata kuliah pilihan selama ini selalu mendapatkan tanggapan dan ulasan positif dari para mahasiswa.

Oleh karena itu, Universitas Sofia telah memutuskan untuk membuat modul kuliah wajib mengenai Indonesia bagi mahasiswa jurusan South, East and Southeast Studies tahun ke-3.

Dalam modul wajib tersebut, para siswa tidak hanya belajar mengenai Bahasa Indonesia, namun juga sejarah, masyarakat sosial, hingga model ekonomi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Dubes Iwan menekankan bahwa KBRI Sofia akan terus berpartisipasi aktif dalam mendukung program yang mempromosikan budaya Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral