Pemeran Kapten Kirk dalam Film Star Trek , William Shatner.
Sumber :
  • AP NEWS

Kapten Kirk Star Trek Akan Meluncur ke Angkasa

Selasa, 5 Oktober 2021 - 19:13 WIB

Cape Canaveral, Florida - Pemeran Kapten Kirk dalam Star Trek siap mengangkasa bulan ini -- Ia akan menuju tempat yang belum pernah didatangi pelakon film fiksi ilmiah manapun.

Perusahaan pelancongan angkasa milik Jeff Bezos, Blue Origin, mengumumkan hari Senin bahwa William Shatner akan meluncur ke angkasa dari Texas Barat pada 12 Oktober 2021.

Pada usia 90 tahun, Shatner akan menjadi orang tertua dalam pejelajahan angkasa luar. Ia akan bergabung dengan tiga orang lainnya -- dua di antaranya membayar perjalanan ini -- di dalam sebuah kapsul Blue Origin. Ini akan menjadi peluncuran berawak kedua bagi Blue Origin.

Bezos melakukan penerbangan debut pada bulan Juli, bersama dengan saudaranya bersama satu orang termuda dan satu orang tertua ke angkasa luar. Shatner akan memecahkan rekor usia tertua tersebut dengan usianya terpaut enam tahun lebih tua dari peserta tertua dalam penerbangan debut itu.

"Saya sudah dengar mengenai angkasa luar lama sekali. Saya ambil kesempatan ini untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri. Sungguh sebuah keajaiban," kata Shatner dalam sebuah pernyataan.

Orang yang akan terbang bersama Shatner: mantan teknisi NASA yang mendirikan perusahaan nanosatelit; salah satu pendiri sebuah perusahaan perangkat lunak yang mengkhususkan pada penelitian klinis; dan seorang pegawai Blue Origin. Waktu mengangkasa akan berlangsung selama 10 menit, dan mencapai ketinggian yang tidak lebih dari sekitar 106 kilometer.(AP News/nvr/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral