Ribuan Orang Gelar Aksi Unjuk Rasa Soal Perubahan Iklim.
Sumber :
  • Associated Press

Ribuan Orang Gelar Demo, Tuntut Pemipin Dunia Bertindak Tegas Soal Perubahan Iklim

Senin, 11 Oktober 2021 - 05:43 WIB

Brussel, Belgia - Ribuan orang turun ke jalan kota Brussels, Belgia Minggu (10/10) waktu setempat menuntut agar para pemimpin dunia bertindak tegas melawan perubahan iklim. Aksi unjuk rasa digelar jelang penyelenggaraan Konferensi Iklim PBB ke -26 di Glasgow, Skotlandia  pada akhir Oktober 2021.

Para pengunjuk rasa terdiri dari anak muda hingga orang tua sambil membawa spanduk-spanduk dalam berbagai bahasa  yang mendesak adanya aksi dalam mengatasi perubahan iklim. Massa turut mendesak para pemimpin dunia untuk bertindak berani dan tegas dalam melawan perubahan iklim yang tengah mengancam keberadaan bumi beserta isinya.

Para pengamat lingkungan khawatir,  Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-26 atau dikenal sebagai COP 26 hanya akan menghasilkan kebijakan yang tidak cukup signifikan dalam mengurangi emis karbon dan memperlambat pemanasan global.

Sementara itu, para ilmuwan berpendapat emisi gas tidak cukup berkontribusi terhadap kondisi cuaca ekstrem seperti kekeringan, kebakaran, banjir yang melanda sejumlah wilayah di bumi pada musim panas ini.

Konferensi COP 26 yang akan berlangsung selama 12 hari bertujuan menghasilkan komitmen ambisius untuk membatasi pemanasan global di bawa dua derajat selsius atau  menjaga suhu bumi di kisaran 1,5 derajat selsius dibandingkan suhu sebelum era industry. Konferensi ini juga akan fokus mengalirkan dana untuk melawan perubahan iklim serta melindungi komunitas dan habitat alam yang rentan. (ap/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral