Detik-detik Seorang Ibu dan 3 Anak Diselamatkan dari Runtuhan Gedung Akibat Gempa di Turki.
Sumber :
  • daily mail

Detik-detik Seorang Ibu dan 3 Anak Diselamatkan dari Runtuhan Gedung Akibat Gempa di Turki

Rabu, 8 Februari 2023 - 05:50 WIB

Turki, tvOnenews.com - Setelah beredarnya video dua bocah yang tertimpa runtuhan gedung di Suriah akibat gempa bumi. Kini beredar pula tentang video detik-detik seorang ibu dan 3 orang anak diselamatkan dari runtuhan gedung akibat gempa berkekuatan 7,8 skala richter di Turki. 

Video tersebut beredar di Twitter dan berdurasi lebih dari 1 menit. Kemudian, seperti yang dilansir dari VIVA, video itu mengabadikan momen di mana keempat orang tersebut berhasil selamat dan keluar dari runtuhan bangunan yang rubuh. 

Lalu berdasarkan keterangan akun Twitter @Susarsan_K, bahwa sang ibu tersebut dan ketiga anaknya mengalami luka-luka. Mereka terjebak dalam bongkahan puing-puing selama 28 jam, setelah gempa terjadi.

"Kabar baik, seorang ibu dan tiga anaknya diselamatkan meski alami luka-luka. Mereka terjebak selama 28 jam, setelah bangunan runtuh di distrik Nizip," tulisnya dalam Twitter, pada Selasa, (7/2/2023). 

Sebelumnya diberitakan, korban tewas di Turki dan Suriah terus bertambah. Menurut data terakhir, korban tewas di kedua negara tersebut mencapai 5.000 lebih. 

Mengingat kejadian gempa yang dahsyat tersebut, para pemimpin dunia hingga organisasi turut menyampaikan kabar duka cita mereka, dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan pada negara yang dipimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan itu. (viva/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral